Extraordinary in the Ordinary Gurusina

Judul: Extraordinary in the Ordinary Gurusina

Penulis: Bondan P. Diponegoro + Mutia A. Febriana

Bahasa: Indonesia

Halaman: 150

Omah Library memperkenalkan penulis muda Bondan Petra Diponegoro dan Mutia Amelia Febriana dalam buku yang mereka tulis “Extraordinary in the Ordinary Gurusina”.

“Extraordinary”, yang berarti kejadian yang tidak biasa, membuat kejadian biasa “ordinary” di Gurusina menjadi muasal sebab dilakukannya revitalisasi rumah adat di Gurusina. Api sebagai hal yang lekat dalam kehidupan sehari-hari, lekat menjadi kebiasaan, pada suatu saat membesar dan membakar seluruh kampung. Akhirnya perlu adanya pembangunan kembali kampung Gurusina dari awal. Buku ini memuat 502 hari penjelajahan mereka di Gurusina. Mendampingi dan hidup berdampingan dalam proses pembangunan 27 rumah adat yang terbakar pada tahun 2018. Berisi dokumentasi proses pembangunan, kisah, observasi, dan keseharian yang dapat dijadikan pembelajaran maupun referensi.

Buku ini ditulis oleh Bondan P. Diponegoro dan Mutia Amelia Febriana. Bondan adalah lulusan dari Universitas Pelita Harapan dan Mutia adalah lulusan dari Universitas Islam Indonesia. Keduanya adalah perwakilan bidang arsitektur untuk mendampingi program revitalisasi kampung Gurusina yang diselenggarakan oleh pemerintah.

Young Writer platform adalah salah satu bentuk ajakan kami untuk generasi muda membagikan semangat, buah pikir, dan kasih terhadap literasi arsitektur di Indonesia. OMAH adalah rumah bagi siapapun, rumah arsitektur Indonesia, dengan salah satu titik api berupa literasi. Maka dari itu, kami berniat untuk menjadi rumah sekaligus jembatan bagi penulis-penulis arsitektur muda untuk dapat berbagi lebih luas.


Pemesanan melalui bit.ly/OrderOMAH

Would you like to comment?

Leave a Reply