The Guild by Realrich Sjarief and Anas Hidayat

Judul: The Guild
Penulis: Realrich Sjarief & Anas Hidayat
ISBN: 978-602-5615-68-9
Hal: 201
Bahasa: Indonesia & Inggris
Order here

Pricelist
Undegraduate & Freshgraduate
Rp. 89.999,-
Professional
Rp. 499.999.-

Dear Restless Spirit, OMAH Library kembali menerbitkan buku terbaru yang berjudul “The Guild” sebagai judul pertama di tahun 2019. Buku ini merupakan catatan perjalanan studio RAW (Realrich Architecture Workshop) pada fase-fase kritisnya. Pembagian bab di dalamnya dimulai dari pemindahan The Guild dari sebuah garasi menuju tanah barunya, iterasi desain yang dipraktikan di “rumah” baru tersebut, hingga penggarapan project terakhir Alfa Omega School yang membawa RAW menemukan tim dan elemen baru dalam berkarya.

Disusun oleh Realrich Sjarief bersama Anas Hidayat, The Guild menyajikan suatu rekam perjalanan sebagai sebuah fenomena. Perjalanan bukan hanya dilalui oleh sebuah tim dengan pemaparan karya semata, tetapi rajutan cerita yang utuh atas sebuah jejak dengan suka-duka dan pelajaran yang telah diraih. Bab pengantar dimulai dengan ingatan atas kantor lama dan bagaimana limitasi menjadi batas-batas keruangan sekaligus tantangan perancangan. Pada bab pertama terdapat paparan tentang The Guild sebagai sebuah mikrokosmos dan penarikan interpretasi yang muncul darinya. Bab berikutnya merupakan transisi atas pendekatan masalah yang dilakukan oleh RAW ketika menyelesaikan desain-konstruksi yang kompleks di kawasan Teluk Naga, dan bagaimana kesempatan menjadi jalan tersembunyi untuk memulai sesuatu yang baru. Kedua bab berikutnya memungkas pelajaran yang diterima dengan sebuah analogi yang lumrah ditemui di kehidupan sehari-hari dan sebuah dongeng tentang tanggung jawab profesi arsitek.

Buku dijual seharga Rp. 89.999,- Untuk mahasiswa dan Calon arsitek yang baru lulus, bisa hubungi vivi (WA) 08998898239, buku dicetak terbatas. Untuk professional, publik, dan arsitek, buku dijual seharga Rp. 499.999,- . Seluruh hasil penjualan buku diperuntukkan untuk operasional acara di Omah Library.

 

Would you like to comment?

Leave a Reply