Bitter Sweet #12 Memories in Architects Life – Yandi Andri Yatmo

Hola Restless spirit!
Sejak 22 Januari 2017, Pameran Titik Awal telah didatangi banyak pengunjung. Namun, karena masih banyak peminat yang ingin berkunjung, kami memutuskan untuk memperpanjang waktu Pameran sampai Sabtu 4 Maret 2017. Beruntung sekali, Sabtu ini kami juga mendapatkan kesempatan kunjungan dari Professor Gunawan Tjahjono dan Professor Yandi Andri Yatmo untuk membagikan pengalaman ‘Bittersweet Titik Awal’ mereka. Jangan lewatkan kesempatan untuk mempelajari karya, sekaligus mendengarkan kisah mereka!


Yandi Andri Yatmo menyelesaikan Tugas Akhirnya pada tahun 1994 di Universitas Indonesia dan langsung melanjutkan studi S2 di University of Sheffield, tempat dimana ia juga mengambil gelar doktoralnya. Saat ini ia aktif sebagai guru besar di Universitas Indonesia dan aktif sebagai ketua dewan pendidikan IAI.
Tugas akhirnya berjudul Visitor Center di bundaran selamat datang, yaitu sebuah underground space yang bertujuan menggantikan posisi minyak dan gas bumi sebagai devisa utama negara saat itu dengan cara memperkenalkan segala hal yang dimiliki Indonesia kepada para wisatawan yang datang, memanfaatkan area bawah tanah bundaran selamat datang. Bobot perancangan saat itu masih banyak penekanan pada aspek-aspek teknis bangunan. Pada saat pengerjaan Tugas Akhir, Yandi mengaku proses pengerjaannya tidak banyak menggunakan referensi karena aspek teknis lebih ditekankan pada proses perancangan. Presentasi Tugas Akhir banyak menggunakan gambar potongan untuk memperlihatkan teknis dan kualitas ruang.
Untuk Registrasi, silakan akses link di bawah ini
http://bit.ly/2lBsgbZ
Acara akan diadakan Sabtu, 4 Maret 2017, pukul 13.00. Mohon hadir tepat waktu ya, sampai jumpa di hari Sabtu!

Would you like to comment?

Leave a Reply